SOLOPEDULI Bagi-Bagi Abon & Siagakan Ambulans di Tempat Pengungsian Merapi

SOLOPEDULI Bagi-Bagi Abon & Siagakan Ambulans di Tempat Pengungsian Merapi
Para pengungsi memanfaatkan ambulans gratis SOLOPEDULI yang secara khusus disiapkan di lokasi pengungsian bagi warga oemukim kawasan rentan bencana Gunung Merapi.

BOYOLALI, HADILA – Tim Siaga Bencana (Sigab) SOLOPEDULI terus membantu para pengungsi daerah rawan bencana Gunung Merapi dengan menyiagakan satu unit ambulans serta membagi-bagikan lauk makanan abon sapi.

”Secara khusus, satu ambulans kami siapkan di sini untuk membantu para pengungsi yang membutuhkan. Jadi sewaktu-waktu mereka membutuhkan tidak perlu bingung mencari armada transportasi,” jelas kordinator Sigab SOLOPEDULI, Endhi Yudha, Kamis (12/11/2020).

Ambulan tersebut, menurut Endhi, khususnya untuk membantu kelompok rentan yakni lansia, wanita hamil dan anak-anak dan juga warga yang sangat membutuhkan. Ambulans Gratis SOLOPEDULI menjadi satu-satunya armada medis yang berada di lokasi untuk membantu proses evakuasi maupun untuk pelayanan kebutuhan pengungsi lainnya. ”Ambulans gratis SOLOPEDULI ini sangat membantu mobilitas warga,” imbuh Endhi.

Bagi-bagi Abon

Sehari sebelumnya, Rabu (11/11/2020) pengungsi asal Dukuh Stabelan, Desa Tlogolele, Selo, Boyolali juga mendapat bantuan Abon Djoss SOLOPEDULI. Secara simbolis, Abon Djoss SOLOPEDULI diserahkan Endhi Yudha kepada Sekretaris Desa Tlogolele, Neigen Achtah Nur Edy Saputra.

Tim Sigab SOLOPOEDULI menyerahkan bantuan berupa lauk makanan abon kepada koordinator pengungsian Gunung Merapi

“Saya ucapkan terimakasih kepada SOLOPEDULI yang telah turun langsung membantu warga yang dievakuasi di tempat pengungsian sementara, semoga warga diberikan ketabahan dalam menghadapi peristiwa yang dihadapi,”  ucap Neigen di lokasi pengungsian.

Puluhan pak Abon Djoss SOLOPEDULI dibagikan untuk para pengungsi di TPPS Tlogolele yang terdiri dari para lansia, Ibu hamil dan anak-anak. ”Alhamdulillah hari ini kami bisa menyalurkan bantuan tambahan gizi untuk para korban. Semoga dengan bantuan ini kesehatan dan kebutuhan gizi para pengungsi bisa sedikit terbantu,” terang Endhi Yudha.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat