fbpx

SMA Negeri 3 Solo Sabet Gelar Sekolah Adiwiyata Nasional

SMA Negeri 3 Solo Sabet Gelar Sekolah Adiwiyata Nasional

SOLO, HADILA – Setelah mempersiapkan diri selama kurang lebih tiga tahun, Sekolah Menengah Atas Negeri(SMA N) 3 Solo akhirnya berhasil menyabet gelar Sokolah Adiwiyata Nasional.

Adiwiyata Nasional adalah penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) bagi sekolah yang memiliki komitmen tinggi dalam menjaga keselarasan lingkungan hidup dalam semua aspek. Penghargaan ini diberikan kepada sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

“Ya, selama tiga tahun terakhir kami memang menyiapkan dengan segala daya dan upaya oleh seluruh warga sekolah untuk berkomitmen meraih penghargaan Adiwiyata Nasional ini.Alhamdulillah tahun 2018 ini kami, Smaga, diberi kepercayaan pemerintah menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional,” papar Kepala SMAN 3 Solo, Makmur Sugengdalam siaran persnya, Rabu (19/12/2018).

Terkait dengan penghargaan itu, Makmur Sugeng juga mengaku sudah menerima undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk hadir ke Jakarta.

Surat bernomor: UN. 13/P2SDM/LATMAS/SDM.2/12/2018 itu adalah undangan untuk Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri Tahun 2018.

Disebutkan pula dalam surat tersebut, bahwa proses penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Nasional dan Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2018 telah selesai di laksanakan.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat