Siswa MAN 4 Jakarta Raih Silver Prize pada IYRC 2017

Siswa MAN 4 Jakarta Raih Silver Prize pada IYRC 2017

Hadila.co.id — Daffa Maheswara Wiryawan kembali meraih prestasi bidang robotik. Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta ini menggondol juara II (Silver Prize) untuk kategori Maker Challanger pada International Youth Robotic Competition (IYRC) 2017.

Ajang yang diselenggarakan di Genting International Covention Centre, Malaysia, ini berlangsung dari 2 – 5 Agustus 2017. Didik, ayah Daffa yang ikut mendampingi saat berlaga di Malaysia mengaku senang dengan prestasi ini. “Kami sangat puas karena masih bisa menang dan mampu bersaing dengan banyak peserta. Total peserta 900 orang dari 33 negara,” katanya, Senin (07/08).

Pada kompetisi ini, Daffa beserta timnya menyajikan project “SCAMS” (Smart Car Attitude Monitoring System). Didik menjelaskan bahwa SCAMS ini bisa berfungsi sebagai alat deteksi, misalnya untuk mengidentifikasi kasus kecelakaan yang belum diketahui penyebabnya. SCAMS bisa membantu kepolisian untuk mendeteksi penyebab kecelakaan, menginformasikan kepada keluarga korban, rumah sakit, dan polisi. “Selain itu, SCAMS juga akan mengirim telepon atau pesan segera yang akan memberitahu lokasi kecelakaan mobil,” tambah Didik.

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat