fbpx

Selada Romaine Tercemar E.coli Mewabah di AS, Indonesia Dijamin Aman

Selada Romaine Tercemar E.coli Mewabah di AS, Indonesia Dijamin Aman

JAKARTA, HADILA – Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Karantina Pertanian menjamin Indonesia bebas dan aman dari ancaman bakteri Escherichia coli atau E.coli yang terkandung pada Selada Romaine seperti yang tengah mewabah di Amerika Serikat dan Kanada.

Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan) Banun Harpini, seperti dikutip Antara, Jumat (23/11/2018), mengatakan guna mengantisipasi hal ini, pihaknya menjamin bahwa jenis Selada Romaine sampai saat ini belum masuk ke Indonesia.

“Saya telah menginstruksikan seluruh jajaran Karantina untuk memperketat pengawasan. Jika komoditas ini masuk dalam recognisi segera dilakukan tindakan penolakan,” kata Banun melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Seperti yang dilansir dari cuitan akun twitter resmi Badan Pengendalian Wabah dan Pencegahan Amerika Serikat, @CDCgov wabah ini telah menelan korban hingga mencapai 50 orang, dan telah menghimbau masyarakatnya untuk tidak makan selada ini dalam bentuk apapun sampai mereka mempelajari lebih lanjut masalah ini.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat