Salimah Tolak RUU PKS

Salimah Tolak RUU PKS
Sumber foto: liputan6.com

Hadila.co.id – Organisasi massa perempuan Persaudaraan Muslimah (Salimah) menyatakan menolak Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS). Hal itu sejalan dengan visi organisasi yang peduli terhadap peningkatan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Pernyataan sikap itu disampaikan ketua PP Salimah, Siti Faizah, sebagaimana rilis yang diterima Hadila, Selasa (23/7). Dasar pertimbangan penolakan RUU PKS itu, kata Faizah, adalah sebagai berikut:

Pertama, RUU P-KS tidak mengacu bahkan bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, terutama  sila pertama dan sila kedua. Muatan RUU jauh dari adab ketimuran yang dijunjung tinggi bangsa Indonesia. Semua tindakan yang bukan karena paksaan akan dilindungi oleh RUU ini. Padahal adab ketimuran mengajarkan kebaikan, kesantunan, dan kepatuhan yang menjadi budaya luhur bangsa Indonesia. Tidak semua yang dipaksa itu buruk, sebagaimana semangat menjalankan aturan agamanya masing-masing, sebagaimana termaktub dalam Pasal 29 UUD 1945.

Kedua,  RUU P-KS ini lebih bermuatan kebebasan daripada penyelamatan generasi bangsa berbasis budaya dan kearifan lokal. Muatan liberalisme lebih kental daripada upaya menyelamatkan anak bangsa itu sendiri.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat