fbpx

Rayakan HUT ke-75 PMI, Kakek Agus Ngontel Bandung-Solo

Rayakan HUT ke-75 PMI, Kakek Agus Ngontel Bandung-Solo
Gaya Kakek Agus Hadikarta saat ngonthel dari Bandung ke Solo untuk ikut merayakan HUT Ke-75 PMI yang dipusatkan di Surakarta, Kamis (17/9/2020)

SOLO, HADILA – Seorang kakek-kakek terlihat masih gagah dan penuh semangat ngonthel sepeda tuanya saat melintas di Jembatan Ngemplak, Jebres, Solo. Dia menjadi perhatian sejumlah pengguna jalan karena di belakang dan depan sepedanya terpasang poster bertuliskan: Jadilah Pendonor Darah Sukarela sebagai Gaya Hidup SehatNgonthel Kemanusiaan Bandung-Solo Dalam Rangka Hari PMI Ke-75 di Surakarta

Penasaran, saya lantas menghubungi kawan di PMI Surakarta lewat telpon. Maklum, karena saat menyaksikan kakek ngonthel, saya sedang berada di dalam mobil dan jalanan dalam keadaan ramai. “Ooo… beliau namanya Pak Agus Hadikarta. Datang dari Bandung ngontel , khusus untuk melaksanakan HUT ke-75 PMI di Solo Kamis (17/9) besok, ”kata Pelaksana Humas dan Media PMI Surakarta, Dedi Cahyo Nugroho, Selasa (15/9/2020).

Luar biasa. Lelaki berusia 60 tahun itu saat bersepeda terlihat masih gesit, bahkan saat ngonthel tampak ngebut . Tak heran jika jarak Bandung-Solo sekitar 473 km hanya dia tempuh 11 hari, lebih cepat dua hari dari target yang ditetapkan.

“Pak Agus menempuh perjalanan dari Jalan Neptunus Selatan, Bandung menuju Politeknik Akbara Surakarta. Ia berhitung, perjalanan yang ditempuh sejak 4 September ini akan berakhir pada puncak hari jadi PMI, 17 September. Tapi tadi malam beliau sudah tiba di Solo, ”kata Dedi.

Bersepeda dan berdonor darah ternyata sudah menjadi gaya hidup Agus Hadikarta ini. “Saya pernah ke Markas PMI Pusat, perjalanan tujuh hari dari Bandung ke Jakarta,” katanya seperti dilansir laman pmi.or.id.

Lelaki pemegang Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela (DDS) ini bahkan bersepeda bukan berada gaya hidup. Aktivitas bersepeda adalah jalan pengabdian, setelah Pramuka dan menjadi Aparatur Sipil Negara.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat