Menyiapkan Reuni Keluarga di Surga, Ini Dia Tipsnya

Menyiapkan Reuni Keluarga di Surga, Ini Dia Tipsnya

Quranic Parenting

Oleh: Dr. Hakimuddin Salim, Lc. MA.

 

قال الله تعالى: وَٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَٱتَّبَعَتْهُمْ ذُرِّيَّتُهُم بِإِيمَٰنٍ أَلْحَقْنَا بِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَمَآ أَلَتْنَٰهُم مِّنْ عَمَلِهِم مِّن شَىْءٍ ۚ كُلُّ ٱمْرِئٍۭ بِمَا كَسَبَ رَهِينٌ

 

“Orang-orang yang beriman, dan anak-cucu mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan, Kami susulkan anak-cucu itu dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikit pun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.” (Q.S. Ath-Thur: 21)

 

Sebagai orang tua, kita pasti ingin bisa hidup bersama dengan anak-anak kita selamanya dan enggan berpisah dengan mereka. Betapa berat rasanya harus melepaskan mereka, baik itu karena kuliah, kerja, nikah, apalagi karena kematian.

Namun semua itu, mau tidak mau, suka tidak suka, adalah sebuah sunatullah dalam penciptaan. Ada kehidupan, pasti ada kematian. Ada kebersamaan, pasti ada kesendirian. Ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Maka yang paling penting adalah bagaimana kita dan anak-anak kita bisa bertemu dan bersama lagi di kehidupan yang kekal nanti.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat