fbpx

Jamaah Haji 2018 Tiba, KBH Mandiri Buka Manasik Haji 2019

Jamaah Haji 2018 Tiba, KBH Mandiri Buka Manasik Haji 2019
Jamaah haji yang dibimbing Kelompok Bimbingan Haji Mandiri Solo saat tiba di Masjdi Istiqlal, Sumber, Solo. (Foto: Humas KBH Mandiri)

Hadila.co.id – Sebanyak 142 haji Kelompok Bimbingan Haji (KBH) Mandiri Solo yang merupakan bagian dari sekitar 500-an jemaah haji asal Solo dan tergabung dalam Kloter 38, 39, dan 40, Ahad (9/9/2018), tiba di Debarkasi Adisumarmo Solo.

“Alhamdulillah, mereka sudah sampai Solo dengan selamat. Semoga menjadi haji mabrur. Semoga tetap istiqamah dan terjaga kemabrurannya, sampai akhir hayat,” kata Ketua KBH Mandiri Ustadz Bambang Nugroho Putro saat menyambut kedatangan mereka.

Selanjutnya, Ustadz Bambang mengatakan, menyambut musim haji tahun 1440 H/2019 M, KBH Mandiri Solo akan kembali membuka kesempatan kepada para calon tamu Allah, untuk belajar bersama, mempersiapkan haji lebih dini.

Pembukaan manasik haji tahun 2019 menurut dia rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, 20 Oktober 2018 pukul 05.30 WIB di Masjid Istiqlal Sumber, Solo. “Manasih yang diselenggakan oleh KBH Mandiri ini dibimbing oleh para tutor yang sabar, untuk mengikuti sunah Rasulullah saw. Manasik setiap Sabtu pagi. Ditambah kegiatan olahraga setiap Selasa pagi, untuk mempersiapkan kebugaran fisik. Kegiatan manasik ini, tidak dipungut biaya,” jelas Bambang.

Sebelumnya, pada pemberangkatan haji tahun 2018 ini KBH Mandiri Solo membimbing sebanyak 142 calhaj. “KBIH Mandiri dengan tulus ikhlas, senang hati, dan tangan terbuka menyambut baik calhaj dari Solo untuk bergabung bersama kami guna menuntut ilmu manasik haji,” kata Ketua Yayasan KBIH Mandiri, H  Joko Riyanto, waktu itu

Sedangkan Ketua Bimbingan Haji KBIH Mandiri, H Bambang Nugroho Putro, menjelaskan bahwa kegiatan manasik haji yang akan dilaksanakan hingga tuntas, sekitar 23 pertemuan, tanpa pungutan biaya. Karenanya dia mengajak calhaj tahun pemberangkatan 2019 untuk bergabung dengan KBIH Mandiri.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat