Gandeng LPMP, JSIT Jateng Gelar Diklat Kepala Sekolah

Gandeng LPMP, JSIT Jateng Gelar Diklat Kepala Sekolah

 

 

Hadila.co.id — Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah.

Kepala LPMP Jawa Tengah, Harmanto, menuturkan bahwa pelaksanaan program Diklat Penguatan Kepala Sekolah ini berdasarkan pada Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah.

“Setiap kepala sekolah wajib mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah sehingga kepala sekolah menguasai 5 kompetensi yang harus dimiliki oleh kepala sekolah yaitu kompetensi Managerial, Kepribadian, Kewirausahaan, Supervisi, dan Sosial,” ujarnya.

Bagi peserta yang lulus Diklat akan mendapatkan sertifikat dan nomor unik kepala sekolah (NUKS) dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah.

“Diklat Penguatan Kepala Sekolah ini merupakan implementasi dari Kemendikbud Nomor 6 Tahun 2018, maka setiap kepala sekolah harus menguasai dan mampu mengimplementasikan lima kompetensi kepala sekolah dengan baik” kata Harmanto.

Hafidz Muftisany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat