fbpx

Demonstran Geruduk Kedubes China, Massa Minta  Pelanggaran HAM atas Etnis Uighur Dihentikan

Demonstran Geruduk Kedubes China, Massa Minta  Pelanggaran HAM atas Etnis Uighur Dihentikan

JAKARTA, HADILA — Massa aksi solidaritas untuk Uighur dari berbagai elemen masyarakat berkumpul di depan Kedutaan Besar China di Jakarta, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12/2018) siang.

Seperti dilansir Kator Berita Antara, sejak selepas salat Jumat hingga pukul 13:30 WIB, massa yang awalnya terkonsentrasi Salat di Masjid Al Istiqomah di tempat yang dekat dengan lokasi, langsung bergerak ke depan kedutaan besar itu dan berkumpul dengan kelompok-kelompok lain yang juga datang.

Beberapa peserta membawa atribut berupa bendera bertuliskan kalimat tauhid, bendera Merah Putih, hingga bendera raksasa bergambar penceramah Habib Bahar bin Smith yang tengah menjadi tersangka kasus penganiayaan anak, di Polda Jawa Barat.

Sesekali terdengar teriakan takbir dan nyanyian-nyanyian pendorong semangat massa. “Mari kita satukan dan rapatkan barisan demi kaum muslimin Uighur yang tengah mendapat musibah di China dan kita juga harus jaga ketertiban, buktikan bahwa muslim itu tidak anarkis,” kata suara dari mobil komando.

Sekitar pukul 13:45 WIB massa baru akan memulai orasinya di depan gedung kedutaan yang sudah dikelilingi kawat berduri dan dijaga petugas keamanan gabungan.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat