Darurat Narkoba, Orang Tua Diminta Kian Waspada

Darurat Narkoba, Orang Tua Diminta Kian Waspada

SOLO, HADILA – Sinyalemen bahwa Indonesia saat ini dalam posisi darurat narkoba adalah tidak salah. Termasuk Kota Solo, saat ini juga dalam situasi genting menghadapi narkoba. Karenanya semua elemen masyarakat, terutama orang tua harus waspada terhadap peredaran narkoba yang kian merajalela. “Tidak ada satu pun daerah atau wilayah yang berani menyatakan bebas narkoba, termasuk Kota

SOLO, HADILA – Sinyalemen bahwa Indonesia saat ini dalam posisi darurat narkoba adalah tidak salah. Termasuk Kota Solo, saat ini juga dalam situasi genting menghadapi narkoba. Karenanya semua elemen masyarakat, terutama orang tua harus waspada terhadap peredaran narkoba yang kian merajalela.

“Tidak ada satu pun daerah atau wilayah yang berani menyatakan bebas narkoba, termasuk Kota Solo. Yang disasar sekarang tidak pandang bulu, anak-anak pun diincar agar menjadi pecandu narkoba,” kata Jamaludin Ma’ruf, pejabat di Badan Narkotika Nsional (BNN) Provinsi Jawa Tengah, Kamis (6/12/2018).

Dia menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara dalam Seminar Peran Serta Pegiat Antinarkoba dalam Pencegahan Narkoba yang diselenggarakan BNN Pemerintah Kota Surakarta di Balai Tawangpraja, Kompleks Balikota Surakarta.

Mengapa orang tua sekarang ini diminta semakin waspada, karena sejumlah kasus narkoba ternyata telah melibatkan anak-anak. “Bayangkan, beberapa waktu lalu di Makasar misalhnya seorang siswa SMP ditangkap petugas karena menjadi Bandar narkoba. Konsumennya anak-anak SD, apa tidak berbahaya ini,” tegas Jamaludin Ma’ruf.

Dalam seminar yang diikuti oleh sejumlah organisai maupun pegiat antinarkoba, di antaranya komunitas kampung anti narkoba di Kampung Gajahan, Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat), Mitra Alam, Pagar Nusa,  Yayasan Cahaya Kusuma Bangsa, Satnarkoba Polres Surakarta, Kodim Surakarta, dll.

Pegiat Antinarkoba, Lany Andoko, beserta pejabat dari Badan Narkoba Nasional (BNN) Kota dan Provinsi.

mulyanto
AUTHOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat