Asma, Pandai Menjaga Rasa Cemburu Suami

Asma, Pandai Menjaga Rasa Cemburu Suami

Hadila.co.id — Ini adalah kisah tentang menjaga rasa cemburu terhadap suami. Suatu hari, Asma putri Abu Bakar bercerita bahwa Zubair menikahinya. Zubair adalah laki-laki bersahaja, dia hanya memiliki seekor kuda miliknya. Karena itu, Asma lah yang mencarikan rumput untuk kudanya, memenuhi dan melayani kebutuhan, menghaluskan isi kurma, memberi tanda, mengambil air, menambal ember, dan membuat adonan roti untuknya, meskipun dia tidak pandai membuat roti. Yang membuatkan roti adalah para tetangga, wanita Anshar. Mereka adalah wanita yang jujur. Asma juga yang membawa biji-biji kurma dari kebun Zubair yang diberi Rasulullah di atas kepalanya.

Suatu ketika Asma berjalan pulang, sementara di atas kepalanya ada biji-biji kurma yang dibawa. Saat dia berjumpa Rasulullah dan para sahabat, beliau pun memanggilnya. “Kemari, kemari!” Beliau bermaksud menyediakan hewan tunggangan di belakang beliau untuk ditumpangi Asma.

Namun, Asma malu berjalan di belakang para lelaki. Maka, dia pun sampaikan tentang Zubair dan rasa cemburunya, “Zubair adalah laki-laki yang paling cemburu.”

Beliau pun terus berjalan dan Asma pulang menemui Zubair. Sesampainya di rumah, dia berkata kepada Zubair, “Rasulullah bertemu denganku, sedang di atas kepalaku ada biji-bijian yang aku bawa. Beliau bersama beberapa sahabatnya, lalu beliau turun dari untanya dan mempersilakan aku untuk naik bersama beliau. Aku malu, dan aku tahu akan rasa cemburumu.”

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat