Alhamdulillah, Anakku Nakal

Alhamdulillah, Anakku Nakal

Oleh: Mutoharun Jinan dari Griya Parenting Surabaya Saya pernah bertemu dengan seorang kepala TK yang sangat luar biasa. Dia mempunyai kemampuan leadership dan skill yang tinggi untuk menangani ‘anak-anak khusus’ di sekolahnya. Pertemuan itu tak saya sia-siakan untuk menggali lebih jauh tentang perjalanan hidupnya. Dia memulai ceritanya, “Alhamdulillah Ustaz, saya mempunyai anak yang bagi orang

Oleh: Mutoharun Jinan dari Griya Parenting Surabaya

Saya pernah bertemu dengan seorang kepala TK yang sangat luar biasa. Dia mempunyai kemampuan leadership dan skill yang tinggi untuk menangani ‘anak-anak khusus’ di sekolahnya. Pertemuan itu tak saya sia-siakan untuk menggali lebih jauh tentang perjalanan hidupnya.

Dia memulai ceritanya, “Alhamdulillah Ustaz, saya mempunyai anak yang bagi orang lain mungkin dianggap sebagai anak yang nakal, terlalu aktif, dan sulit diatur. Dia terindikasi autis dan ADHD. Gurunya sering kewalahan atas perilakunya yang sangat agresif. Melihat itu, saya yang juga menjadi guru di sekolah favorit akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan, dan berniat untuk fokus terhadap pendidikan anak saya.

Untuk itu, saya mencari sekolah yang dapat mengakomodasi perilaku anak saya sekaligus memberikan terapi sebelum akhirnya dia dapat kembali masuk ke sekolahnya yang lalu. Masa satu tahun anak saya belajar di sekolah barunya menjadi masa yang telah mengubah hidup saya. Setiap hari saya mengantar anak ke sekolah dan mengikuti seluruh kegiatan. Malam hari saya habiskan waktu untuk membaca buku-buku yang berkaitan dengan perilaku anak saya. Selama satu tahun itu, saya ‘dipaksa’ belajar kembali.

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat