Air Sumur Artesis Deras Mengalir, Warga Wonosamodro Bersuka Cita

Air Sumur Artesis Deras Mengalir, Warga Wonosamodro Bersuka Cita
Warga Dusun Ngasinan, Desa Garangan, Wonosamodro, Boyolali, bersuka cita setelah air sumur bor artesis memancarkan air cukup deras.

BOYOLALI, HADILA – Warga Dusun Ngasinan, Desa Garangan, Wonosamodro, Boyolali, bersuka cita. Sumur bor artesis yang dibangun relawan SOLOPEDULI dengan dana dari para donatur akhirnya memancarkan air bersih.

“Setelah lebih dari sepekan kami melakukan pengeboran, akhirnya kami mendapatkan sumber air bersih yang cukup deras,” kata Direktur Program Solopeduli Hardjito Saputro, Rabu (7/10/2020).

Begitu air memancar, puluhan warga desa langsung berbondong-bondong membawa jiriken dan berbagai macam tempat untuk mengisi udara. “Dari rencana kedalaman 60-80 meter, ternyata baru sekitar 50 meter air sudah memancar,” tambah Hardjito.

Hardjito mengatakan, rencananya Jumat (9/10/2020) mendatang sumur artesis di Dusun Ngasinan, Desa Garangan, Wonosamodro, Boyolali itu akan secara resmi digunakan. “Ini peringatan peringatan Milad ke-21 Solopeduli yang jatuh pada hari Minggu (11/10/2020).”

Program wakaf sumur di daerah kekeringan itu menurutnya akan terus maju ke daerah-daerah lain. Karenanya bagi yang ingin berpastisipasi mengalirkan dananya untuk wakaf sumur artesisi tersebut tetap akan dilayani.

 

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat