Scarfola: Unggulkan Motif Batik Berkonsep Trendi

Scarfola: Unggulkan Motif Batik Berkonsep Trendi

Hadila – Motif batik kerap dihindari dalam dunia fashion karena dianggap  formal dan terkesan kuno. Padahal batik  merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah diakui dunia. Batik juga sudah menjadi identitas bangsa sehingga kelestariannya perlu kita jaga.

Hingga hari ini, penggunaan motif batik didasari oleh adanya “kewajiban” dari kantor, dress code acara formal tertentu, atau seragam sekolah saja. Masih jarang masyarakat Indonesia yang berminat untuk menggunakan motif batik sebagai bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Bahkan orang masih cenderung merasa kurang percaya diri menggunakan motif batik karena nuansa formal yang ditunjukkan oleh motif batik itu sendiri. Padahal jika kita mampu memadupadankan berbagai ragam fashion batik dengan apik, tentu motif batik justru akan memaksimalkan penampilan kita dalam berbagai suasana.

Hal ini menjadi momen yang tepat untuk memperbaiki persepsi tersebut dengan menjadikan motif batik yang unik dan indah sebagai bagian dari kebanggaan warga negara Indonesia. Bisnis lokal secara tidak langsung dituntut untuk mampu menghasilkan beraneka ragam produk dengan motif batik yang berkualitas dan modern. Dan fashion adalah salah satunya.

Tentu setiap wanita ingin lebih leluasa dalam memilih berbagai macam fashion bermotif batik yang bisa dipadu-padankan dengan mudah. Tampil trendy nan percaya diri tanpa ada kekhawatiran terlalu formal, tradisional, atau kuno.

Inilah tantangan yang dijawab oleh brand Scarfola, sebagaimana rilis yang diterima Hadila, Kamis (23/9). Mengusung motto, “Upgrade your exclusivity with Scarfola”, Scarfola adalah salah satu clothing brand berbasis di Depok, Jawa Barat yang menghadirkan produk fashion dengan unggulan motif batik berbahan premium dan eksklusif. Setiap produknya menampilkan sentuhan seni dan budaya asli Indonesia. Melihat begitu besarnya potensi pengembangan batik namun  minat masyarakat masih belum maksimal, Scarfola mengusung motif batik pada koleksi produknya yang terbaru. Motif-motif batik tersebut adalah Parang Kusumo, Kawung, Megamendung, Bunga Tujuh Rupa, Pring Sedapur, Truntum, Grompol dan masih ada motif-motif lain yang akan mengusung nilai, seni dan budaya Indonesia. Salah satu contohnya yaitu produk jilbab yang menampilkan motif batik Pring Sedapur Magetan yang telah dimodernisasi dengan pemilihan warna-warna kekinian.

Seluruh produk jilbab besutan Scarfola dibuat dari bahan premium voal yang lembut, tidak licin, sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan. Jilbab ini sangat mudah diaplikasikan dengan berbagai macam gaya yang diinginkan, sangat rapi dalam sekali balutan!

Jilbab milik Scarfola juga memiliki aksen tepian berupa laser cut yang akan semakin menambah kesan cantik dan indah dari produk ini. Adapun penggunaan logo yang berbahan gold iron plate, nantinya akan menyulap penampilan Anda menjadi lebih eksklusif. Scarfola bahkan telah mengantongi Hak Merek dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum & HAM RI, tentunya akan jadi suatu kebanggaan bisa menggunakan produk lokal yang sudah diakui pemerintah Indonesia.

Dari segi pengemasannya pun, setiap perempuan pasti akan merasa tersanjung dengan kesan mewah dari premium packaging yang disediakan. Dalam hal ini, setiap pesanan akan dilengkapi dengan hangtag dan greeting card, serta dikirimkan dengan menggunakan exclusive box yang akan menjaga produk tetap aman dan terjaga selama di perjalanan hingga ke tangan Anda.

Tidak lama lagi Scarfola juga akan menghadirkan berbagai tipe fashion  seperti baju, tunik, dress, celana, dan busana lainnya dengan tetap mengunggulkan budaya Indonesia sebagai  identitas dan kekuatan produk. Meski demikian, tentu saja produk-produk Scarfola akan selalu elegan, jauh dari kesan kuno dan tradisional.

Scarfola juga telah beradaptasi dengan era digitalisasi. Semua produk Scarfola dapat dibeli via online baik melalui Official Website https://www.scarfola.com/, marketplace Shopee “Scarfola Official Shop” https://shopee.co.id/scarfola dan Tokopedia “Scarfola” https://www.tokopedia.com/scarfola . Supaya tidak ketinggalan, Anda bisa mengikuti update terbaru Scarfola di laman Instagram @scarfola https://www.instagram.com/scarfola/. <*>

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos