Peletakan Batu Pertama, STMIK Sinus Mulai Bangun Gedung Utama 3 Lantai

Peletakan Batu Pertama, STMIK Sinus Mulai Bangun Gedung Utama 3 Lantai

SOLO, HADILA – Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK Sinus) Surakarta melaksanakan prosesi peletakan batu pertama, Jumat (3/12/2018) siang, sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung utama tiga lantai.

Upacara peletakan batu pertama diadakan secara sederhana di kampus STMIK Sinus Jl KH Samanhudi 84-84 Solo, dengan dihadiri segenap unsur pimpinan STMIK Sinus, pengurus yayasan, tenaga pendidik dan kependidikan, perwakilan mahasiswa, warga setempat, serta kontraktor.

“Pembangunan kembali Gedung A ini merupakan salah satu upaya untuk menyediakan infrastruktur sekaligus meningkatkan fasilitas pendukung proses akademik di STMIK Sinus”, jelas Ketua STMIK Sinus Kumaratih Sandradewi sesaat sebelum melakukan peletakan batu pertama

Selain Kumratih, peletakan batu pertama juga dilakukan Pembantu Ketua II, Andriani Kusumaningrun, Ketua Yayasan Sinus Rinitri Wahyudati, Ketua RT 3/VII Tegalmulyo Nur Ahmadi, serta perwakilan dari Bank Bukopin selaku penyandang dana pembangunan, Niken Mayasari Yasta.

Kumaratih Sandradewi berharap pembangunan ini nanti akan berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan, lancar, tanpa hambatan apapun serta seminimal mungkin mengganggu masyarakat sekitar. “Mohon doa restu kepada semuanya agar pembangunan ini lancar, sesuai dengan rencana,” katanya.

Gedung Utama STMIK Sinus Surakarta telah berdiri sejak tahun 1993, bersamaan dengan berdirinya STMIK Sinus yang pada awalnya adalah Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK). Atas kepercayaan masayarakat, menurut Kumaratih, AMIK mampu meningkatkan diri menjadi sekolah tinggi.

“Kami berharap dengan desain baru pada Gedung Utama ini, kelak STMIK SiNus dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas dalam melayani dan memfasilitasi kebutuhan seluruh mahasiswa,” papar dia.

Setelah sambutan dari Ketua, acara dilanjutkan dengan doa bersama, dan pemotongan tumpeng sebagai simbol dari rasa syukur atas dimulainya pembangunan.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos