6 Solusi Ketika Sering Bertengkar dengan Suami

6 Solusi Ketika Sering Bertengkar dengan Suami

Assalamu’alaikum, saya seorang istri dengan 1 anak yang berusia 2 tahun, saya dengan suami jarang berkumpul karena suami bekerja luar kota dan komunikasi kami kurang lancar! Ketika suami pulang, kami sering diam seperti tidak ada bahan pembicaraan, sekali berbincang selalu saja cekcok! Bagaimana cara mengubah keadaan tersebut? Dan apa yang harus saya lakukan? Syukron. (085713XXX)

Konsultan: Ustazah Farida Nuraini (Konsultan Majalah Hadila)

Bunda yang baik, idealnya suami istri yang lama tidak bertemu apalagi sampai berminggu-minggu tentu akan kangen sekali.  Begitu ketemu, benar-benar dimanfaatkan untuk melepas rindu, melampiaskan kasih sayang, dan menumpahkan segala kecintaan.  Hari pertemuan adalah hari yang sangat dirindukan.

Jika pertemuan kok malah menjadi ajang pertengkaran, pasti ada sesuatu yang tidak beres. Inilah yang harus menjadi introspeksi berdua. Benar yang Bunda sampaikan, ada yang harus diubah. Ada cara yang harus dilakukan agar kondisi membaik. Bagaimana caranya?

Pertama, evaluasi diri bunda. Bagaimana cara bunda menyambut suami? Idealnya, kalau suami mau pulang, segera bereskan rumah. Tata tempat tidur yang indah. Sediakan makanan dan minuman yang suami suka. Dan yang paling penting, sediakan diri sepenuhnya untuk suami. Dandan yang cantik dan wangi. Jika sudah hari H tiba, segera sambut suami. Abaikan yang lain. Layani suami dengan sepenuhnya. Mulai dari keperluan perut sampai yang di bawah perut. Puaskan suami dengan segala pelayanan yang prima. Kalau cara menyambutnya begini, suami pasti akan sering pulang. Gak betah lama-lama pisah sama istri.

Kedua, untuk bisa melakukan poin pertama tadi, harus diberesin dulu hati Bunda. Cek dulu, seberapa cinta Bunda untuk suami. Apakah masih sama seperti dulu atau sudah berkurang? Jika berkurang, karena apa? Apakah ada rasa cemburu di hati? Apakah ada rasa tidak percaya pada kesetiaan suami? Jika ada sesuatu yang masih mengganjal di hati, bereskan dulu. Ganjalan di hati inilah yang menjadi sumber masalah, sehingga Bunda belum bisa melakukan poin pertama tadi. Dan usaha membereskan hati ini butuh energi, kekuatan hati untuk menyelesaikan.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat