5 Makanan ini Mampu Menurunkan Berat Badan

5 Makanan ini Mampu Menurunkan Berat Badan

Hadila.co.id – Menurunkan berat badan seringkali menjadi perhatian banyak orang, terutama di kalangan wanita. Banyak orang yang menurunkan berat badan dengan diet namun mereka tak memerhatikan makanan yang dikonsumsinya. Kini, Hadila merangkum 5 makanan yang dapat menjaga diet agar tetap terkendali.

Telur

Sebagian besar orang tidak mengira bahwa telur dapat menurunkan berat badan. Telur mengandung protein dan lemak sehat yang tinggi yang sehingga membuat Sahabat kenyang dengan jumlah kalori yang rendah. Dalam sebuah studi, telur merupakan makanan terbaik untuk menurunkan berat badan.

Alpukat

menurunkan berat badan

Alpukat merupakan superfood yang sarat dengan lemak sehat. Alpukat juga mengandung banyak nutrisi penting, serta sumber serat dan potasium yang baik. Sahabat bisa mengolahnya menjadi jus saat menjadikan alpukat sebagai daftar makanan untuk diet.

Kayu Manis

Kayu manis memiliki banyak manfaat. Di antaranya membantu mengatur kadar gula darah dan mengurangi nafsu makan. Untuk berdiet, Sahabat bisa menambahkan sejumput kayu manis di segelas susu yang hendak diminum. Sahabat juga bisa menambahkan dengan memercikkan kayu manis pada roti panggang, kopi, atau smoothie.

Sayuran Hijau

Beberapa sayuran hijau seperti kangkung, bayam dan sayuran lain memiliki satu ton khasiat yang membuat Sahabat dapat mengontrol kalori. Sayuran hijau sangat bergisi dan merupakan sumber vitamin, mineral, dan antioksidan.

Kacang Almond

Konsumsilah kacang almond jika Sahabat ingin diet, tetapi juga tergoda untuk ngemil. Kacang almond kaya lemak dan kalori yang baik sehingga memiliki khasiat yang luar biasa. Ngemil kacang almond tak membuat Sahabat risau karena kegemukan. Jadi, jika Sahabat sedang berjuang menurunkan berat badan, kacang almond bisa menjadi penyelamat pada saat-saat Sahabat benar-benar ingin memakan sesuatu secara terus menerus.

Demikian Sahabat ulasan mengenai 5 makanan yang bisa menurunkan berat badan. Jika Sahabat saat ini sedang menjalankan program diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal, sebaiknya menjaga pola makan. Berdiet bukan berarti tak mengonsumsi makanan sama sekali, tetapi menjaga pola makan, memilih makanan yang benar-benar baik untuk kesehatan. <Fitria Julestri/Dari berbagai sumber>

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat