40 Tahun Menikah, Kesabaran Suami Diuji

40 Tahun Menikah, Kesabaran Suami Diuji

Hadila.co.id — Kesabaran suami diuji menjadi salah satu renik kehidupan rumah tangga. Di zaman sekarang, adakah suami yang bisa menahan diri dari godaan 40 tahun menikah di saat istrinya memang tidak layak? Minimal dengan bersabar dan mempertahankan rumah tangga. Berikut ada kisah dari seorang teman Syekh Dr. Muhammad Bin Luthfi Ash-Shabagh yang pernah membocorkan rahasia seputar kehidupan rumah tangga gurunya.

“Istriku itu telah kunikahi selama empat puluh tahun. Dan selama itu pula, aku tidak pernah melihat suatu hari yang menyenangkan bersamanya. Sejak hari pertama memasuki kamar pengantin dengannya, aku sudah tahu bahwa dia sama sekali tidak layak bagiku. Hanya saja, dia putri pamanku, dan aku yakin tidak ada orang yang tahan menghadapinya. Tapi, aku memilih sabar dan mengharapkan pahalanya.

Berkah Kesabaran Suami Diuji

Ternyata, dari rahimnya, Allah mengaruniaiku anak-anak penuh bakti lagi saleh. Keenggananku padanya juga membantuku menyibukkan diri dengan ilmu, sehingga lahirlah banyak karya tulis yang kuharap menjadi ilmu penuh manfaat sekaligus sedekah jariah. Hubunganku yang buruk dengannya pun membuatku mampu merajut benang kehidupan sosial yang baik dengan masyarakat.

Bisa jadi, seandainya dulu aku menikahi perempuan lain, satu pun di antara berkah-berkah itu tidak pernah terwujud bagiku. Berkah sekali.”

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat