SOLOPEDULI Bagi 10.000 Paket Sembako untuk Warga Jateng Terdampak Covid-19

SOLOPEDULI Bagi 10.000 Paket Sembako untuk Warga Jateng Terdampak Covid-19
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, KH Ahmad Daroji (kiri) Walikota Semarang Hendar Prihadi saat menghadiri penyerahan paket sembako kepada warga Semarang terdampak covid-19 di depan Masjid Baiturrahman, Simpang Lima, Semarang, Rabu (13/5/2020)

Sementara itu Ketua Yayasan SOLOPEDULI Sidik Ansori mengatakan, melalui program 10.000 paket  sembako program ketahanan covid-19 ini, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Gubernur Jawa Tengah untuk ikut serta membantu mengatasi dampak sosial ekonomi akibat pandemic covid-19.

“Untuk hari ini, SOLOPEDULI ikut berkontribusi 100 paket dalam pendistribusian 2.000 paket ke kota Semarang. Sebelumnya kami juga sudah membagi paket sembako ke sejumlah kabupaten lainnya di wilayah Jawa Tengah,” papar Sidik.

Dia berharap dengan ikut membagikan paket ketahanan pangan dalam program  SOLOPEDULI yaitu paket Keluarga Bahagia tersebut akan mampu memberikan kebahagian bagi keluarga yang terdampak wabah Corona. Adapun paket sembako yang dibagikan SOLOPEDULI itu menurut Sidik berupa beras, minyak gorang, gula, mie instan dan sejumlah kebutuhan makanan lainnya senilai Rp150.000.

“Semua dana pengadaan sembako itu berasal dari donasi masyarakat yang kami kelola. Kita berharap masyarakat di Semarang tetap semangat, bisa segera terbebas wabah Corona ini. Dengan bantuan ini, juga sebagai bentuk taliasih untuk masyarakat yang terdampak di Kota Semarang berupa sembako dan semoga masyarakat semarang tetap guyup rukun,   Jogotonggo yang menjadi slogan Jawa Tengah sehingga wabah corona ini segera usai dan hilang dari kita semua,” jelas Sidik Anshori.

Sidik menjelaskan SOLOPEDULI merupakan lembaga amil zakat, infak dan sedekah skala provinsi. SOLOPEDULI juga merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang berkantor pusat di Jl.Adi Sucipto No.190 Surakarta, sehingga setiap kali terjadi musibah, bencana, maupun kesulitan yang dialami masyarakat dhuafa pihaknya secara cepat dan tanggap akan ikut turun tangan. (***)

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat