Sakit Pinggang karena Pengapuran dan Cara Mengatasinya

Sakit Pinggang karena Pengapuran dan Cara Mengatasinya

Behel Imitasi, Budaya Instan dan Mengesampingkan Dampak

Kedua dilakukan pemeriksaan, dari kondisi umum maupun kondisi spesifik di bagian pinggang yang merasakan sakit. Dari situ bisa diketahui seberapa berat kondisi yang di derita pasien dari gejala yang kelihatan atau mungkin karena ada penyebab lain.

Ketiga data dari analisa hasil rontgen nya, seperti apa gambaran tulang dan sendinya. Dari situ bisa di evaluasi apakah perlu ada pemeriksaan tambahan atau tidak.

Jika diperlukan bisa dilakukan pemeriksaan secara MRI, untuk mengetahui apakah jaringan lunak seperti otot, urat, atau saraf dan yang lainnya. Apakah terdapat kelainan atau tidak. Karena bisa juga jaringan keras seperti tulang tidak telalu parah namun bantalan sendi bermasalah.

Memahami Kesehatan Mental Anak-Anak

Setelah melakukan analisa baru kita bisa menentukan penyakitnya apa, kemudian kita tentukan tindakannya. Mengenai tindakan bisa berupa non operatif (tanpa operasi) atau operatif (dengan operasi).

Tindakan non operatif bisa dilakukan dengan obat-obatan, pemakaian korset, fisioterapi dan perubahan pola hidup. Seperti cara mengangkat beban, posisi duduk dan tidur yang benar. Perubahan posisi ini bisa sangat membantu untuk mengurangi keluhan yang dirasakan. Baru jika belum sembuh dilakukan pengobatan secara operasi. Disarankan untuk memeriksakan ke bagian ortopedi agar bisa diberikan penanganan yang tepat. <Ariyanto Bawono – Dokter Spesialis Bedah/Dokter Spesialis Bedah Orthopaedi dan Traumatologi>

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat