Rencana Indah dari Allah

Rencana Indah dari Allah

Pertama, takdir atas kehidupan manusia. Pertama sekali yang perlu ananda pahami ada empat hal yang telah Allah tetapkan atas manusia sedari belum melihat dunia, termasuk jodoh. Ananda bisa kita ajak sharing bahwa jodoh pilihan Allah yang paling tepat, dan semua adalah misteri hingga saatnya tiba.

Ketika sudah mampu dan siap, maka periodenya adalah khitbah bukan pacaran. Apabila belum saatnya maka begitu rasa cinta menyapa, kita biasakan agar ananda berdialog dengan Allah. Memohon diberi ketenangan supaya dapat mengendalikan hasrat cintanya.

Kedua, senantiasa memantaskan diri menjadi pribadi terpilih. Apa yang bisa dilakukan untuk menjemput jodoh yang telah Allah pilihkan tersebut. Maka yang bisa dipahamkan kepada ananda adalah memantaskan diri menjadi pribadi yang selalu lebih baik. Sehingga yang dilakukan adalah mempersiapkan diri belajar memahami kehidupan rumah tangga dengan segala pernak-perniknya.

Ketiga, husnuzan dengan rencana Allah. Apabila seperti pada potongan cerita di atas, maka yang bisa kita pahamkan adalah selama orang itu tidak menolak untuk menikah maka hal itu adalah ujian bagi kesabarannya. Husnuzan dengan rencana indah Allah adalah langkah paling baik yang bisa dilakukan. Wallahu a’lam bishshawwab.<Lisda Farkhani. Kolom Bunda Majalah Hadila, Edisi Proposal Jodohku (Februari 2015)>

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat