Komitmen Keunggulan

Komitmen Keunggulan

Jika Anda seorang pengusaha, maka standar keunggulan bisa Anda tetapkan mulai dari omzet harian, bulanan atau tahunan. Berapa keuntungan yang akan dicapai dalam tahun pertama, berapa lama kembali modal, berapa keuntungan bersih yang dibukukan dalam tahun ini, tahun depan, dan seterusnya.

Demikian juga bagi Anda yang menjadi karyawan, standar keunggulan dapat Anda tetapkan berapa tingkat inovasi yang Anda hasilkan, berapa total penjualan yang Anda bukukan, berapa komplain yang Anda selesaikan, berapa waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan laporan, berapa nilai Anda semester ini, berapa bonus yang akan Anda dapatkan tahun ini. Berapa tingkat efisiensi yang Anda lakukan untuk mencapai target tertentu, berapa waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan tugas tertentu.

Begitulah seterusnya. Semua pasti memiliki ukuran-ukuran yang akan dijadikan patokan sekaligus indikator penilaian keberhasilan dan tidaknya usaha seseorang. Sebagaimana setiap soal selalu ada jawaban, setiap ujian selalu ada penilaian, maka Anda juga harus memiliki standar penilaian keberhasilan. Bagaimana mungkin Anda bisa mengatakan berhasil atau gagal jika tidak memiliki standar penilaian.

Memiliki keunggulan yang tinggi merupakan kebanggaan tersendiri bagi seseorang yang mampu meraihnya. Semakin tinggi standar keunggulan yang Anda buat, maka akan semakin besar usaha yang dibutuhkan dan semakin besar pula effort yang diperlukan untuk meraihnya. Dan jika standar itu tercapai, maka tingkat kepuasan yang Anda rasakan juga akan berbeda. <>

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat