FE UNS Gelar Seminar Gratis FinTech dalam Sudut Pandang Syariah

FE UNS Gelar Seminar Gratis FinTech dalam Sudut Pandang Syariah

SOLO, HADILA — Badan Pengkajian dan Pengamalan Islam (BPPI) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Panitia Hari Besar Islam (IKAPHBI)  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (BPPI FE UNS), Sabtu (15/12/2018) mendatang akan menggelar seminar nasional secara gratis bertema FinTech dalam Sudut Pandang Syariah. “Seminar ini merupakan kegiatan bentuk syiar yang bertujuan untuk memberikan pemahaman

SOLO, HADILA — Badan Pengkajian dan Pengamalan Islam (BPPI) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Panitia Hari Besar Islam (IKAPHBI)  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (BPPI FE UNS), Sabtu (15/12/2018) mendatang akan menggelar seminar nasional secara gratis bertema FinTech dalam Sudut Pandang Syariah.

“Seminar ini merupakan kegiatan bentuk syiar yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan secara luas mengenai pemahaman tentang teknologi finansial (FinTech) syariah yang mampu memajukan ekonomi bangsa,” papar Ketua Umum IKAPHBI Joko Karyono dalam siaran persnya yang ditermia Hadila, Rabu (5/12/2018).

Financial Technology (FinTech) atau teknologi financial, kata Joko Karyono, adalah hasil gabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang akhirnya mengubah model bisnis dari konvensional menjadi moderat.

“Dari kondisi masyarakat yang banyak menerapkan FinTech serta kurangnya informasi mengenai ekonomi Islam yang seharusnya mengatur kehidupan bermuamalah kaum muslim inilah, kami mengusung konsep FinTech dari sudut pandang syariah ini,” katanya.

mulyanto
AUTHOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat