Cintaku, Membawa pada-Mu

Cintaku, Membawa pada-Mu

Pencarian Kebenaran

Rasa ingin tahu Diana berlanjut. Kali ini, Diana benar-benar ingin menemukan kebenaran, yang mungkin dapat dia temukan dalam Islam. Ada dalil dalam Alquran dan Alkitab perjanjian baru yang menyatakan bahwa pada hari kiamat Isa (Islam)-Yesus (Kristen) akan turun ke bumi.

Dalam Alkitab, Yesus turun ke bumi sebagai Tuhan juru selamat Umat Kristiani. Sedangkan di Islam, Isa turun sebagai nabi untuk menyelamatkan umat Islam dengan melawan Dajjal. Yang membuat Diana ‘tercengang’ adalah bahwa dalam Islam, dijelaskan secara detail bahwa Nabi Isa turun bukan sebagai pembawa risalah baru, melainkan membenarkan risalah Muhammad Saw. Isa akan berkata kepada para ahli kitab (Umat Kristen) tentang kenabiannya. Nabi Isa bahkan mempertanyakan kenapa Umat Kristen menyembahnya, padahal dia bukan tuhan.

Maka pencarian Diana pun berakhir sudah. Islam menyentuh logika dan nuraninya.

 

Kutemukan Ujungnya

Diana resmi menjadi mualaf saat kelas 3 SMA (2008), “Teman-teman seagamaku dulu pada curiga kalau aku pindah ke Islam, lantas bertanya. Mereka tanya karena aku yang dulu sangat aktif ke gereja, kok jadi jarang datang? Ya kujawab saja aku sibuk dan sering keluar kota,” ungkap Diana yang saat itu belum bisa mengakui keislamannya lantaran masih perlu menyelesaikan ujian nasional agama.

Seusai ujian nasional selesai dan kuliah, Diana terang-terangan mengakui keislamannya. Bahkan langsung memakai jilbab.

“Dari Surah Al-Kafirun, jelas bahwa Islam adalah agama paling toleran. Dan tidak kutemukan pada agamaku dulu, yang selalu membawa misi ‘mengajak ke gereja’ di balik semua kebaikan kepada penganut agama lain. Sekarang aku sangat bersyukur menjadi muslim. Aku resmi mengucapkan kalimat syahadat saat papa tiriku ada di Mekah,” syukur Diana.

Menurut Diana, saat seseorang ingin mencintai sesuatu, seharusnya dia akan mencari tahu lebih tentang sesuatu itu. Perjalanan Diana untuk taat dan mencintai Tuhan, membuatnya ingin mengetahui semua kebenaran tentang Yesus, dan ternyata kebenaran yang dia cari berujung pada Allah Swt.<Rahmawati Eki>

Pada Rubrik Mualaf Majalah Hadila Edisi November 2014, dengan tema “Digital Parenting”

Editor: Ibnu Majah

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat