Agar Istri Jadi Wanita Tercantik

Agar Istri Jadi Wanita Tercantik

Namun ada hal yang lebih penting lagi bagi para suami. Hendaknya suami bisa menjaga pandangan matanya untuk tidak terbiasa melakukan “searching”, melihat-lihat, mengamati, menikmati kecantikan banyak wanita yang akan membuatnya memiliki banyak perbandingan tentang nilai kecantikan wanita. Walaupun istri sudah menjaga dan merawat penampilan serta kecantikan, tetapi karena suami tidak bisa menjaga pandangan, akhirnya dia merasa sang istri masih kalah cantik dibanding wanita lainnya.

Wanita Paling Cantik

Secantik apa pun istri Anda, selalu ada wanita yang lebih cantik darinya. Jika ada wanita tercantik di dunia, itu hanya berlaku untuk satu masa tertentu. Karena kecantikan pun bisa luntur bahkan hilang.

Sesungguhnya ada dua kata kunci yang perlu anda pahami dalam melihat sisi kecantikan wanita.

Pertama, sesungguhnya kecantikan wanita itu relatif dan tidak mutlak. Ketika melihat ada seorang wanita yang sempurna dan menarik diri kita, itu karena kita tengah jatuh cinta kepadanya.

Proses kimia, biologi, dan fisika pada seseorang yang tengahjatuh cinta, membuat kita terinfeksi oleh sosok yang kita cintai. Semua serba menarik, menyenangkan, dan membuat tergila-gila.

Dulu, saat kita berada dalam masa jatuh cinta pada wanita yang sekarang menjadi istri kita, dia adalah wanita satu-satunya yang menarik bagi kita.

Bahkan andai dia tidak cantik, kita bisa meyakinkan diri “aku melihat sisi kecantikan lain di dalam dirinya”. Maka, agar istri jadi wanita tercantik di muka bumi ini, jagalah suasana jatuh cinta kepadanya sehingga semua tentang istri Anda menjadi menarik.

Kedua, setelah Anda membandingkan istri Anda dengan wanita lain, maka Anda merasa bahwa selaluada wanita lain yang lebih cantik dan menarik. Maka, jika Anda ingin istri Anda menjadi wanita paling cantik di muka bumi ini, pandailah menjaga dan menahan pandangan mata Anda.

Perintah agama untuk “ghadulbashar” atau menundukkan pandangan, sangat jelas memiliki makna untukmenghilangkan perasaan ketertarikan atas kecantikan wanita lain. Inilah kata kunci yang sering disepelekan oleh banyak suami.

[Penulis:Cahyadi Takariawan, Trainer dan Konselor di Jogja Family Center. Dimuat diMajalah Hadila Edisi Desember 2016]

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat