fbpx

Zikir Membuka Jalan Rezekiku

Zikir Membuka Jalan Rezekiku

Hadila.co.id—Jalan rezekiku terbuka dengan zikir. Tujuh tahun lalu saya bekerja sebagai seorang SPG (Sales Promotion Girl), di sebuah stan kecil pusat perbelanjaan di daerah Yogyakarta. Masa tersebut merupakan salah satu masa sulit yang harus saya hadapi. Mungkin inilah takdir saya untuk menjadi insan Allah yang lebih baik.

Saya mengalami masa kesulitan keuangan. Dengan pekerjaan yang memberikan penghasilan per bulannya hanya lima ratus ribuan, memaksa saya untuk “mengencangkan ikat pinggang”.

Sehari-hari saya hanya mampu membeli dua bungkus nasi kucing. Satu untuk sarapan, satunya untuk makan siang. Jika malam terasa lapar, maka sabuk harus dikencangkan lagi. Hal ini menjadi rutinitas yang tidak mampu saya tolak.

Hingga suatu malam teman SMA saya menelpon, “Mbak pindah kerja saja, cari pabrik. Kalau di pabrik memang capek, tapi uangnya ada.”

Saat itulah saya sadar, saya harus berjuang untuk mengubah nasib menjadi lebih baik. Bukankah nasib suatu kaum hanya bisa berubah jika kaum itu juga berusaha merubahnya? Akhirnya saya bertekad untuk mencari pekerjaan di sebuah pabrik. Hingga suatu pagi saya bercakap-cakap dengan teman sesama SPG. “Mas, saya itu pingin bisa kerja di pabrik. Supaya bisa dapat uang lebih untuk tabungan masa depan,” ujar saya kala itu.

“Mbak kalau tiap usai salat wajib, zikir yang banyak,”nasihatnya.

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat