fbpx

Wasiat Allah Sepanjang Masa (Bagian 1)

Wasiat Allah Sepanjang Masa (Bagian 1)

Hadila.co.id — Wasiat sepanjang masa dari Allah jangan pernah kita lupakan di zaman ini. Terutama jika dihadapkan pada kemirisan saat kita melihat fenomena kehidupan akhir zaman. Banyak penyimpangan yang dilakukan manusia di seluruh lini kehidupannya.

Begitu banyaknya nilai-nilai fitrah yang rusak, norma yang terinjak-injak, dan merajalelanya perilaku amoral dan kriminal serta kebejatan lainnya. Perlu kiranya kita yang masih melek terhadap jati diri manusia untuk mencari pegangan agar tidak tergerus derasnya arus kekufuran dan kemaksiatan yang kian menggila.

“Katakanlah, ‘Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu, yaitu janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapak, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan. Kami akan memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka, dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar’.

Demikian itu yang diperintahkan oleh Tuhanmu kepadamu supaya kamu memahami (Nya). Dan janganlah kamu dekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfaat, hingga sampai dia dewasa. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekadar kesanggupannya. Dan, apabila kamu berkata, maka hendaklah kamu berlaku adil kendati pun dia adalah kerabat (mu), dan penuhilah janji Allah. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu ingat,

Dan bahwa (yang Kami perintahkan) ini adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah ia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertakwa.” (Q.S Al-An‘aam [6]: 151-153)

Tiga ayat tersebut menunjukkan kaidah-kaidah utama yang lebih populer disebut sebagai wasiat. Wasiat itu semestinya menjadi pegangan bagi setiap muslim guna meraih kebahagiaan hidup dan menjaga diri untuk tidak larut dalam kubangan kemaksiatan kepada Allah.

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat