Usaha Donat Bagi Ibu Rumah Tangga, Prospekkah?

Usaha Donat Bagi Ibu Rumah Tangga, Prospekkah?
Donat (ilustrasi)Thrillist

Hadila.co.id — Assalamu’alaikum. Saya seorang ibu dengan 2 anak yang masih kecil. Dahulu saya punya usaha donat, sewaktu lahirnya anak pertama. Tapi usaha itu kemudian saya tinggalkan. Apakah jika saya usaha donat lagi bisa sukses seperti dulu? Bagaimana supaya usah donat saya punya pelanggan lagi? Terima kasih.  (085640384xxx)

Waalaikumsalam Wr. Wb.

Ibu, tidak usah takut tidak dapat pelanggan. Asal ibu membuat donatnya tetap seenak dulu, kalau bisa lebih enak lagi dan lebih banyak pilihannya insya Allah pelan tapi pasti pelanggan ibu akan terbentuk kembali.

Bisnis kuliner adalah bisnis yang tak pernah mati selama orang masih membutuhkan makanan. Kapan pun orang selalu mencari makan. Jadi tetaplah produksi dan pasarkan kue donat ibu seperti dulu ibu memasarkan.

Jika ingin lebih besar lagi hasilnya, besarkan jumlah produksinya dan luaskan daerah pemasarannya. Misal, dulu ibu hanya menjual sendiri secara langsung maka sekarang coba mulai menitipkan donat ibu ke warung-warung di perumahan atau warung makan.

Jika ibu ingin menitipkan ke warung makan, prioritaskan warung makan yang khusus menyediakan makan pagi. Karena karakteristik donat ini sangat tepat sebagai alternatif bagi mereka yang tidak ingin makan nasi.

Ibu juga bisa bekerjasama dengan kantin sekolah atau kampus dengan menitipkan kue donat ibu ke sana. Sepengetahuan saya, anak muda banyak sekali yang menyukai makanan ini sebagai pengganti sarapan, apalagi jika banyak variasinya.

Hafidz Muftisany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat