Upgrade Ilmu Anggota Baru, Tim Jurnalistik SMA Al-Islam 1 Surakarta Gelar Workshop Jurnalistik

Upgrade Ilmu Anggota Baru, Tim Jurnalistik SMA Al-Islam 1 Surakarta Gelar Workshop Jurnalistik

Hadila.co.id — Terjun di dunia jurnalistik dapat melatih kedisiplinan dan mental seseorang. Demikian yang disampaikan Eni Widiastuti, Pemred Majalah Smarteen saat menjadi pemateri dalam acara Workshop Jurnalistik di SMA Al-Islam 1 Surakarta, Ahad (27/10).

Dalam kegiatan yang digelar oleh tim ekstrakurikuler Jurnalistik SMA Al-Islam 1 Surakarta tersebut, Eni banyak menjelaskan soal teknik dasar dalam penyusunan majalah sekaligus berbagai hambatan dan solusinya.

Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan, yaitu untuk melatih dan meng-upgrade ilmu para anggota baru tim ekstrakurikuler Jurnalistik SMA Al-Islam 1 Surakarta.

“Untuk membuat majalah, khususnya majalah sekolah yang terbit 6 bulan sekali seperti yang dikerjakan oleh tim Jurnalistik SMA Al-Islam 1 Surakarta ini sebenarnya tidak terlalu sulit, sebab teman-teman punya waktu yang cukup panjang untuk proses mengerjakannya,” ujar Eni.

Namun demikian, sambung Eni, semuanya harus tetap tersusun dalam jadwal yang jelas.

“Jangan sampai karena waktunya longgar, kita justru santai-santai. Kita tetap harus berkomitmen mengerjakan tugas yang telah diberikan sesuai dengan deadline yang diberikan,” jelasnya.

Dalam praktiknya, hal ini memang sangat sesuai dengan kondisi di lapangan.

Ibnu
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat