Tips Mengatasi Cemburu

Tips Mengatasi Cemburu

         Assalamualaikum Ustazah. Saya seorang istri yang akhir-akhir ini selalu cemburu dan emosi berlebih saat suami bertemu teman sekolahnya dahulu. Apalagi kadang suami terlalu asyik dengan grup WA. Saya jadi cemburu. Bagaimana solusi dan tips mengatasi cemburu? (Hamba Allah Swt)

Jawaban Ustazah Farida Nur’aini

Wa’alaikumsalam Wr Wb. Bunda yang baik, menyikapi suami yang asyik sendiri dengan teman-teman grupnya di Whatsapp memang membutuhkan trik tersendiri. Seseorang  yang sedang bersenang-senang kemudian kesenangannya diganggu pasti akan marah. Maka berhati-hatilah dalam bersikap. Berikut ini beberapa saran saya:

Pertama, jujurlah. Sampaikan apa yang Bunda rasakan kepada suami. Jangan memendam rasa. Orang yang sering memendam perasaan akan berakibat menumpuknya emosi negatif sehingga mengakibatkan sikap negatif. Seperti mudah tersinggung, gampang marah, malas, dan sikap lainnya. Jika terus dibiarkan memendam perasaan ini akan berakibat pada fisik seperti sakit kepala, sakit perut, sakit pinggang, dan sebagainya. Sampaikan saja apa isi hati dengan suasana yang tepat. Keterbukaan dalam rumah tangga itu penting sekali.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat