Tersadarkan

Tersadarkan

Hadila.co.id Sore itu saya mengikuti ta’lim rutin. Ini salah satu usaha saya men-charge rohani. Berkumpul dengan orang-orang shaleh, berharap dapat menstabilkan keimanan.

Inti materi ta’lim, mengenai Doa Khatmil Qur’an. Ketika lafadz arab dibacakan, saya masih merasa biasa dan belum tersadarkan. Tiba pada 1 bagian dari doa dan tafsirnya. Seketika tubuh gemetar, air mata mengalir tak tertahan.

Berikut bagian tersebut. “Ya Allah, aku meminta permintaan yang terbaik, permohonan terbaik, keberhasilan terbaik, ilmu terbaik, amal terbaik, pahala terbaik, kehidupan terbaik, kematian terbaik, dan tetapkanlah aku dalam semua kebaikan itu. Beratkanlah timbangan (amal baikku), kukuhkanlah imanku, tinggikanlah derajatku, terimalah shalatku, ampunilah kesalahan-kesalahanku; dan aku memohon surga yang paling tinggi kepada-Mu.

“Doa itu adalah doa saya selama 2 minggu ini”,batin saya. Dimana saya merasa hampa, tidak bersemangat, tidak produktif dalam bekerja, minim ide, dan  mengalami berbagai macam kegagalan.

Hidup adalah Pilihan dan Ikhtiar

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat