Taiwan tak Main-Main Terapkan Wisata Halal

Taiwan tak Main-Main Terapkan Wisata Halal

Laporan langsung jurnalis Hadila.co.id, Hafidz Muftisany, dari Taipei, Taiwan

Taipei — Taiwan mulai serius membangun wisata halal di negaranya. Keinginan untuk lebih banyak mendatangkan turis Muslim ke negeri Formosa ini dilakukan dengan serius. Salah satunya dengan menerapkan sertifikat halal bagi restoran, hotel, dan pemandu wisata.

Saat Hadila.co.id mengikuti ‘2019 Taiwan Muslim Youth Exchange Program‘, hotel tempat menginap memisahkan alat-alat makan untuk teman-teman Muslim dan untuk pengunjung lainnya. Bukan hanya pemisahan alat makan mulai dari piring, sendok, garpu, dan gelas, tetapi juga dapur yang berbeda dengan restoran di hotel untuk pengunjung umum.

Saat ada peserta Muslim yang mengambil alat makan lain, dengan sigap petugas hotel langsung mengingatkan dan menggantinya dengan alat makan yang khusus dipersiapkan untuk sajian halal.

Pemisahan alat makan dan juga dapur ini adalah salah satu jenis layanan bagi hotel yang mendapat sertifikat ramah halal.

Halal Specialist dari Chinese Muslim Association (CMA) Taiwan, Tsai Chieh Fu mengatakan, memang tidak semua restoran harus mendapatkan sertifikat halal. Namun, mereka bisa mendapat sertifikat ramah halal dengan tetap melayani pengunjung Muslim dan pengunjung lainnya.

Pria yang memiliki nama Majid setelah mualaf ini menyebut CMA memiliki empat sertifikat untuk wisata halal di Taiwan meliputi restoran Muslim, restoran ramah Muslim, tempat wisata ramah Muslim dan pemandu wisata.

Ibnu
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat