Syekh Muhammad Ali Jaber: “Jika Cinta Alquran, Kita Harus Membuktikannya!”

Syekh Muhammad Ali Jaber: “Jika Cinta Alquran, Kita Harus Membuktikannya!”

Hadila.co.id — Salah satu ciri orang yang beriman adalah ia selalu membaca Alquran. Demikian yang disampaikan Syekh Muhammad Ali Jaber saat mengisi Tablig Akbar bertajuk ‘Membangun Peradaban Qur’an’ yang digelar di SDIT Al Ihsan Colomadu, Karanganyar, Kamis (22/8) pagi.

“Apakah kalian cinta Alquran?” tanya Syekh Ali Jaber kepada para jemaah. Menurutnya, jika kita cinta Alquran, kita harus membuktikannya, bukan sekadar melalui lisan dengan menjawab, “Ya, saya cinta Alquran.”

Rasulullah Saw bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Alquran dan mengajarkannya.” [H.R. Bukhari]

“Untuk membuktikan kalau kita cinta dengan Alquran, kita harus suka dan selalu membacanya,” lanjut Syekh Ali Jaber. Sebelumnya, ia telah mengilustrasikan jika saat ini banyak orang yang mencintai handphone-nya, mereka selalu membawa handphone ke mana-mana, selalu dipandang dan dibaca isi pesan-pesan di dalamnya. Maka, untuk Alquran yang berisi firman Allah yang diwahyukan kepada Rasulullah pun mestinya kita memperlakukannya dengan lebih baik.

“Belajar Alquran itu penting sekali. Ini bukan hanya tugas guru ngaji, ustaz, ulama, atau khatib. Namun, ini tugas kita semua sebagai umat muslim,” tegas syekh kelahiran Madinah, 43 tahun silam tersebut.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah Saw bersabda, “Barang siapa membaca satu huruf dari kitabullah, baginya satu kebaikan. Satu kebaikan akan dilipatgandakan sepuluh. Aku tidak mengatakan ‘alif laam miim’ itu satu huruf, akan tetapi, Alif satu huruf, Laam satu huruf, dan Miim satu huruf.”  [H.R. Tirmidzi]

Syekh Ali Jaber melanjutkan bahwa berdasar hadis tersebut, ketika kita membaca Alquran, dalam waktu beberapa menit saja, ada jutaan hasanah (kebaikan) yang akan didapatkan.

Ibnu
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat