Suami Sering Marah Terus Berubah Baik, Normal Tidak?

Suami Sering Marah Terus Berubah Baik, Normal Tidak?

Hadila.co.id — Assalamu’alaikum. Saya menikah sudah 4 tahun, punya 1 orang anak usia 3 tahun. Suami sering marah, dia kadang sangat kasar, selalu main tangan setiap saya atau anak melakukan kesalahan, tapi terkadang dia baik banget. Suami saya cepat emosi dan saya selalu diam. Apa yang harus saya lakukan? (085643245xxx)

Wa’alaikumsalam Wr. Wb

Ibu yang baik, setiap keluarga mempunyai masalah sendiri-sendiri. Solusi dari permasalahan itu tergantung sejauh mana pasangan tersebut menyikapinya. Ada yang bisa menyikapi masalah besar dengan sikap tenang, ada juga yang punya masalah kecil namun disikapi dengan heboh seakan masalah itu besar sekali. Jadi, semua bermuara pada kedewasaan berpikir kita. Termasuk sikap suami sering marah.

Menghadapi suami sering marah, diperlukan sikap kedewasaan seorang istri. Sikap dewasa itu tercermin dalam sikap memahami karakter suami, memahami latar belakang mengapa suami bersikap demikian, sekaligus fokus pada solusi. Sebaliknya sikap kekanak-kanakan jika hanya menyalahkan suami, menuntutnya berubah sesuai keinginan istri dan selalu mengungkit-ungkit masalah lama.

Sikap suami sering marah menandakan emosinya masih labil. Solusinya, amati kondisi yang membuat suami marah, membuatnya sangat baik dan juga amati suasana hatinya, kemudian jagalah situasi agar tetap terkondisi. Untuk anak juga demikian, jagalah anak agar tidak membuat suami marah.

Hafidz Muftisany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat