SMK Gratis SOLOPEDULI Raih Peringkat I UNBK Tingkat Kota Surakarta

SMK Gratis SOLOPEDULI Raih Peringkat I UNBK Tingkat Kota Surakarta
Siswa SMK Gratis SOLOPEDULI berfoto bersama Pembina SOLOPEDULI, Mulyanto Utomo (depan, nomor 6 dari kiri), saat acara Akhirussanah SMK Gratis Solopeduli, Senin (13/5).

SOLO- SMK Gratis SOLOPEDULI, yaitu SMKIT Smart Informatika, meraih peringkat I rata-rata nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Kota Surakarta tahun 2019. Dengan nilai rata-rata 70, 56, SMK Gratis SOLOPEDULI meraih peringkat I dari 49 SMK negeri dan swasta di Kota Surakarta.

Berdasarkan rata-rata nilai UNBK SMK yang dirilis Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah, nilai rata-rata siswa SMK Gratis SOLOPEDULI untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia yaitu 88, 81 dan meraih peringkat I, Bahasa Inggris 72,68 dan meraih peringkat I, Matematika 59,47 dan berada di peringkat II, Kejuruan 61,28 dan berada di peringkat ke IV.

Kepala SMK Gratis SOLOPEDULI, Ali Mursidi, menerangkan prestasi yang diraih merupakan capaian atas kerja sama banyak pihak. Terutama semua siswa, guru, dan karyawan SMK Gratis SOLOPEDULI. Tak terkecuali juga SOLOPEDULI, lembaga amil zakat yang selama ini membiayai pendidikan seluruh siswa. Sehingga semua siswa SMK Gratis SOLOPEDULI bisa menempuh pendidikan secara gratis selama tiga tahun. Dana pendidikan berasal dari para donatur SOLOPEDULI.

SMKIT Gratis SOLOPEDULI, tahun ini tepat berusia 10 tahun. Hingga kini, sekolah belum memiliki gedung sendiri. Proses pembelajaran dilakukan dengan menyewa sekolah bekas SDN Gremet, Manahan, Solo, kepada Pemkot Surakarta. “Prestasi ini menjadi bukti bahwa keterbatasan tak selamanya jadi halangan untuk berprestasi,” ujarnya saat ditemui Hadila, Kamis (16/5)

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat