Setelah 2 Tahun Terkatung-Katung, RSIS Kembali Layani Pasien

Setelah 2 Tahun Terkatung-Katung, RSIS Kembali Layani Pasien
Acara tasyakuran pembukaan kembali Rumah Sakit Islam Surakarta (Yarsis), Pabelan, Sukoharjo, berlangsung sederhana di teras rumah sakit setempat, Senin (11/3/2019).

SUKOHARJO, HADILA – Setelah dua tahun vakum karena dihentikan operasionalnya, Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam Surakarta (Yarsis) akhirnya kembali membuka layanan untuk pasien. Tasyakuran pembukaan kembali rumah sakit dilaksanakan secara sederhana di teras depan rumah sakit, Senin (11/3/2019).

“Untuk sementara ini, kami akan membuka pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) beserta perlengkapannya seperti laboratorium dan radiologi. Sambil berjalan, secara bertahap kami segera membuka bangsal untuk pasien,” papar Ketua Pengawas Yarsis, Muhammad As’ad kepada Hadila.

Dalam acara Tasyakuran Dibukanya Kembali Pelayanan RS Yarsis, tampak hadir Camat Kartasura, Suryadi Widodo, Lurah Pabelan, Danramil, dan Wakapolsek Kartasura serta ratusan karyawan RS Yarsis yang selama ini nasibnya terkatung-katung tidak ada kejelasan.

“Setidaknya sudah ada 400-an karyawan yang siap kembali bergabung dengan kami. Selain itu sejumlah dokter juga sudah siap kembali bertugas. Komitmen kawan-kawan karyawan ini membuat saya terharu,” kata As’ad.

Sejumlah karyawan RS Yarsis yang selama ini nasibnya terkatung-katung, siap kembali bertugas.

Seperti diberitakan di sejumlah media, Pengurus Yarsis beberapa waktu lalu sempat mendatangi DPRD Sukoharjo untuk mengadu terkait penyelesaian sengketa Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) di Pabelan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Para karyawan yang tergabung dalam serikat pekerja RSIS berencana masuk ke area rumah sakit. Mereka berharap ada kejelasan nasib setelah nyaris dua tahun terkatung-katung tidak bekerja.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat