Riana Cahyani Berikan Seminar Bullying yang Terjadi Pada Anak

Riana Cahyani Berikan Seminar Bullying yang Terjadi Pada Anak

Hadila.co.id Banyak pesan disampaikan pada ayah dan bunda yang duduk dan hadir di Seminar Parenting di Hotel Sala View, Sabtu (6/4/2019) pagi hingga menjelang siang.

Seminar parenting bertajuk “Anakku dalam Bullying” tersebut dihelat untuk mengedukasi para ayah, bunda dan juga guru-guru yang hadir untuk lebih memperhatikan mengenai aksi bullying yang sering terjadi pada anak-anak.

Seminar ini digagas oleh Lembaga Psikologi Anava dan juga menghadirkan nara sumber Riana Cahyani, S.Psi, yakni tokoh parenting dan juga penulis Buku Panduan untuk Guru dan Orang Tua “Pencegahan dan Penanganan Bullying di Sekolah”.

Dalam Pemaparannya, Riana meceritakan masih banyaknya kasus bullying yang terjadi di lingkungan sekolah. Bullying yang jamak terjadi yakni di lingkungan sekolah dan dalam bentuk verbal, meski begitu ia juga menjelaskan tidak menutup kemungkinan bullying tersebut berlanjut hingga ke tahap non-verbal apabila terus berlanjut.

Membangun Keluarga

Bahkan menurut Riana, angka bullying yang terjadi di Indonesia cukup tinggi, sekitar 84% anak di Indonesia sudah dan pernah mengalami kasus bullying. Hal tersebut berbanding terbalik dengan jumlah guru yang paham dan tau bagaimana mengatasi bullying yakni sebesar 8.13%.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat