Perkara Rezeki, Allah Lebih Tahu Apa yang Kita Butuhkan

Perkara Rezeki, Allah Lebih Tahu Apa yang Kita Butuhkan

Hadila.co.id‘Bekerjalah seolah-olah kau hidup selamanya. Beribadahlah seolah-olah kau mati esok.’

Prolog tersebut tentunya tidak asing lagi bagi seorang muslim. Terutama bagi pekerja keras yang menginginkan urusan duniawi dan akhiratnya tetap balance. Allah Swt memberikan rezeki kepada manusia sesuai dengan takarannya masing-masing. Dia tak akan ‘menduakan’, apalagi mengutus Malaikat Mikail untuk menukar rezeki kepada hamba-Nya.

Dalam sebuah perumpamaan, saat Allah menakdirkan butiran nasi dimakan oleh seorang pengemis, maka tidak akan mungkin butrian nasi itu sampai di perut konglomerat.

Meskipun untuk menjadi sebutir nasi harus melalui lika-liku proses yang panjang dari petani yang menanam, memanen hingga proses menjual yang akhirnya sampai di tangan konsumen.

Allah berfirman dalam Alquran Surah Hud ayat 6, “…dan tidak satu pun makhluk bergerak di bumi melainkan dijamin Allah rezekinya.”

Firman tersebut mengingatkan kita bahwasanya rezeki Allah sudah terjamin pada diri setiap makhluk. Kita hanya perlu berikhtiar untuk mendapatkan rezeki Allah. Tidak perlu menggunakan cara-cara ‘kotor’ yang nantinya justru menjauhkan kita dari keberkahan rezeki itu sendiri.

Allah Lebih Tahu Atas Apa yang Kita Butuhkan

Ibnu
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat