Perayaan Maulud Nabi, SMK N 2 Solo Sabet Juara I Lomba Rebana se-Soloraya

Perayaan Maulud Nabi, SMK N 2 Solo Sabet Juara I Lomba Rebana se-Soloraya
Para juara Lomba Rebana yang diselenggarakan STMIK SINUS Surakarta di Paragon Mall, Minggu (10/11/2019)

SOLO, HADILA — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Solo, tampil sebagai juara pertama dalam Lomba Rebana se Soloraya di Paragon Mall, Minggu (10/11/2019). Kegiatan diselenggarakan dalam rangka Peringatan Maulud Nabi Muhammad saw dan Dies Natalis ke-26 Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK Sinus) Surakarta.
“Kegiatan bertema ‘Harmoni Irama Sholawat Menyatukan Nusantara’ ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan para remaja, khususnya pelajar sekolah menengah ini, kepada seni musik rebana dan kepada Rasulullah Salallahialaihi wassalam,” kata Wakil Ketua STMIK Sinus Dra Andriani Kusumaningrum saat membuka acara lomba.
Lomba Rebana yang baru pertama kali dilaksanakan itu, diikuti oleh 13 sekolah menengah se-Soloraya. STMIK Sinus menggandeng Paragon Mall untuk bekerja sama menyemarakkan Peringatan Maulud Nabi Muhammad saw, dengan menggelar acara itu di ara Food Court lantai 3 Paragon Mall.
“Kebetulan, STMIK Sinus juga baru saja memperingati hari jadi ke 26 tahun, September silam. Jadi momentum ini sekaligus kami kaitkan dengan dies natalis perguruan tinggi kami,” tambah Andriani.
Setelah masing-masing grup tampil kurang lebih 15 menit, dewan juri akhirnya memutuskan SMK N 2 Surakarata sebagai juara pertama dan berhsk atad trophy, uang pembinaan Rp1 juta, dan sertifikat. “Selain itu, sebanyak 15 anggota grup memperoleh beasiswa biaya pendidikan kuliah di STMIK Sinus masing-masing Rp5 juta.”
Juara kedua lomba itu diraih Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Karanganyar dan berhak atas trophy, sertifikat, uang pembinaan Rp750 ribu, dan beasiswa pendidikan di STMIK Sinus masing-masing Rp4 jt untuk anggota grup.
Sedangkan juara ketiga disabet SMA N 2 Sukoharjo. Mereka berhak atas hadiah trophy, sertifikat, uang pembinaan Rp500 ribu, dan beasiswa pendidikan di STMIK Sinus masing-masing Rp3 jt tia anggota grup. Selain juara satu, dua dan tiga, panitia juga menyematkan juara harapan 1 untuk MTS N 1 Surakarta dan SMKN 5 Surakarta sebagai juara harapan kedua.
Lomba yang berlangsung sejak Minggu pagi dan berakhir hingga sore hari itu berlangsung semarak, dengan disaksikan pengunjung food court lantai 3 Paragon Mall. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa berlangsung setiap tahun,” tambah Andriani. (***)

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat