Pentingnya Mengajarkan Anak untuk Konfirmasi agar Selalu Jujur dan Terbuka

Pentingnya Mengajarkan Anak untuk Konfirmasi agar Selalu Jujur dan Terbuka

Hadila.co.id Mengajarkan anak mengkonfirmasi sesuatu sangatlah penting bagi para orang tua. Hal ini akan membuat anak secara tidak langsung belajar untuk jujur dan terbuka kepada orang tua. Mengajarkan anak konfirmasi juga secara tidak langsung akan memudahkan orang tua saat anak sudah tumbuh menjadi dewasa kelak.

Bayangkan bagaimana perasaan Anda ketika anak pergi bermain kerumah teman kemudian ia berjanji akan pulang pada waktu yang sudah ia janjikan.

Namun, pada jam yang sudah di janjikan ia tidak kunjung pulang dan juga tidak memberikan konfirmasi pada Anda. Pasti perasaan menjadi khawatir dan tidak karuan, oleh karena itu perlu adanya pembiasaan kepada anak untuk melakukan konfirmasi, seperti cerita singkat berikut ini.

Anak Belajar Mencuri, Orang tua Wajib Lakukan 5 Hal Ini agar Anak Berhenti

Ada satu hal yang cukup mengganjal hati saya terhadap sikap anak pertama kami yang saat ini tengah belajar di pesantren.

Yaitu saat ia telepon dan meminta kiriman uang bulanan. Kami segera transfer ke rekening  salah seorang Ustadz sejumlah uang yang diminta dengan konfirmasi kepada beliau bahwa kami minta tolong untuk menyampaikannya kepada putra kami.

Namun beberapa beberapa pekan kemudian tidak ada kabar dari putra kami apakah uang tersebut telah ia terima atau belum. Hingga datang telepon pada bulan berikutnya dan meminta kiriman kembali, dan tanpa kabar berita tentang uang yang kami kirim.

Melahirkan Generasi Cemerlang yang Tangguh dan Lebih Baik

Semula kami memaklumi mungkin karena kesibukan pesantren maka ia tidak punya waktu untuk konfirmasi kepada kami. Tetapi saat meminta mengapa ia selalu mempunyai waktu untuk menelepon?

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat