Orangtua Wajib Kuasai 4 Hal Ini saat Bayi Mulai Aktif

Orangtua Wajib Kuasai 4 Hal Ini saat Bayi Mulai Aktif

Hadila.co.id Anak-anak seringkali berubah dari yang awalnya bayi yang tenang, menjadi anak yang sangat aktif dan sulit untuk diam. Bayi yang tenang tadi berubah menjadi senang bergerak kemana-mana dan mendatangi benda-benda yang menarik perhatiannya.

Hal di atas akan mulai dirasakan oleh orangtua saat anak mulai belajar merangkak, ia akan mulai senang menjelajahi seisi kamar dan juga rumah.

Perubahan itu juga memaksa orangtua untuk beradaptasi dengan anak yang mulai aktif. Orangtua harus lebih cekatan, sigap dalam menangani si kecil.

Makanan yang Cocok untuk Anak Sakit, Nikmat dan Penuh Gizi

Tentu saja, bayi yang aktif menuntut orang tua untuk mengambil tindakan yang cepat seperti beberapa hal yang telah Hadila.co.id rangkum dari huggies.com, Selasa (16/4/2019):

Babyproofing

Babyproofing adalah tindakan untuk membuat lingkungan atau benda di sekitar aman bagi anak. Ini adalah persyaratan paling penting dalam menangani bayi aktif. Setiap benda atau makanan yang jatuh ke lantai akan menjadi target si kecil dalam mengeksplorasi mulutnya. Maka dari itu penting bagi orangtua untuk rajin membersihkan lantai rumah dan memastikan setiap benda yang dapat diraih aman untuk si kecil.

Banyak Waktu Lantai

Bersiaplah untuk turun dan tetap di lantai. Anak akan senang jika melihat Anda di dekatnya. Dengan adanya Anda di dekat si kecil ia akan lebih aman dan percaya dari dalam mengeksplorasi, selain itu Anda juga dapat menggunakan diri Anda sebagai media merambat bagi si kecil.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat