Motor yang Dirusak Pemuda Saat Ditilang Ternyata Hasil Penipuan

Motor yang Dirusak Pemuda Saat Ditilang Ternyata Hasil Penipuan
Pelanggar lalu lintas, Adi Saputra (21) yang merusak kendaraannya saat ditilang polisi, menangis di Polres Tangerang Selatan. (Foto: repro/Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

JAKARTA, HADILA — Aksi Adi Saputra (21), pemuda yang mengamuk dan merusak motor yang dikendarai bersama kekasihnya berbuntut dengan penahanan dirinya. Polisi menemukan fakta bahwa setelah dilakukan penyelidikan, motor yang dia rusak merupakan kendaraan hasil penipuan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan seperti dilansir portal berita Liputan6.com mengatakan, setelah penyidik memeriksa Adi, diketahui bahwa dia merupakan penadah motor hasil penipuan dan penggelapan.

Polisi memeriksa kesesuaian pelat nomor dengan STNK motor ke Samsat setempat. Hasilnya, tidak ada kesesuaian antara pelat nomor dan STNK motor. Adi pun tidak dapat menunjukkan BPKB kepada kepolisian.

Dari situlah diketahui bahwa motor tersebut adalah milik seseorang bernama Nur Iksan. Polisi pun menghubungi Nur Iksan dan mengonfirmasi temuan tersebut. Kepada polisi, Nur Iksan menunjukkan BPKB motor dan menceritakan sepeda motornya yang sempat menghilang.

“Beberapa bulan lalu Nur Iksan menggadaikan sepeda motor kepada seorang berinisial D senilai Rp 6 juta,” kata Ferdi kepada wartawan di Mapolres Tangerang Selatan, Jumat (8/2/2019).

Namun, saat Nur Iksan hendak menebus motornya, D rupanya sudah menghilang dari kontrakan beserta sepeda motor milik Nur Iksan.

Rupanya, kata Ferdi, D menjual sepeda motor tersebut di Facebook dan dibeli oleh Adi. “Harganya Rp 3 juta, COD (Cash On Delivery) ke dia (Adi),” ujar Ferdi.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat