Milad ke-19,  Salimah Resmikan Huntara Lombok

Milad ke-19,  Salimah Resmikan Huntara Lombok
Ketua Umum Salimah, Siti Faizah (kanan) mendampingi istri Gubernur NTB, Niken Saptarini, memotong pita menandai peresmian huntara bantuan dari masyarakat yang dihimpun oleh Salimah, Sabtu (2/3).

Hadila.co.id – Mengawali rangkaian acara mensyukuri milad ke 19, Persaudaraan Muslimah (Salimah) meresmikan bantuan sekolah, masjid, sarana MCK, shelter (hunian sementara – huntara) bagi korban bencana gempa bumi di Masjid Darussalam, Desa Selengen, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (2/3).  Desa ini merupakan salah satu desa yang terdampak gempa  7,0 SR pada bulan Juli tahun lalu.

Salimah sebagai ormas perempuan bekerja sama dengan Aksi Cepat tanggap (ACT), bergerak membantu dengan mendirikan fasilitas masyarakat berupa huntara sebanyak 10 unit, MCK satu unit (delapan pintu), masjid satu unit, dan sekolah satu unit (terdiri dari tiga ruangan kelas). Sekolah berlokasi terpisah di SDN 1 Gumantar.

Sekdes Selengan, Sudiarti, menyampaikan rasa syukurnya. “Terima kasih atas bantuan, partisipasi masyarakat dan donatur yang memberi sumbangan untuk semua daerah musibah di Lombok, khususnya desa Selengen ini,” ujarnya.

Pihak ACT, Lalu Alfian, mengatakan selalu ada hikmah dari musibah yang terjadi. Pasti ada kebaikan setelahnya. Di antaranya terjalin kerja sama dengan Salimah sehingga kita bisa berikan bantuan. Semoga ini sebagai pencetus semangat warga sini agar ke depan kehidupan kita lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Salimah, Siti Faizah menyatakan pembangunan huntara adalah salah satu bentuk kepedulian Salimah kepada perempuan, anak dan keluarga Indonesia sebagaimana visi Salimah. Sekaligus sebagai realisasi dari program sosial Salimah, Pos Peduli Musibah dan Bencana (P2MB).

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat