Cara Meyakinkan Diri dan Orang Tua saat Ragu Menikah dengan Duda

Cara Meyakinkan Diri dan Orang Tua saat Ragu Menikah dengan Duda

Hadila.co.id Menikah adalah suatu ibadah bagi seorang muslim dan muslimah yang taat. bagi umat Islam menikah adalah ibadah seumur hidup. Ya, menikah adalah proses penyatuan sepasang laki-laki dan perempuan di bawah proses ijab qabul. Tak hanya menyatukan dua orang lajang, menikah juga bisa menyatukan seorang duda atau janda dengan seorang yang masih lajang dan belum pernah menikah.

Bagi sebagian muslimah terkadang mereka mendapat jodoh seorang duda, baik duda karena cerai atau karena istrinya sudah meninggal. Menikah dengan duda menimbulkan keraguan tersendiri untuk seorang muslimah, terlebih jika duda tersebut sudah memiliki anak.

Ibu Rumah Tangga atau Ibu Bekerja, Semua Pilihan Ada Konsekuensinya

Banyak muslimah ragu ketika hendak menikah dengan duda, kadang mereka ragu dengan status si pria, ragu dengan masa lalu si pria, dll. Di sisi lain kita seorang wanita telah yakin menikah dengan pria duda, keraguan justru datang dari orang tua, lalu bagaimana cara meyakinkan orang tua?

Saudariku yang baik, berumah tangga harus kita niatkan untuk selamanya. Sehingga kita harus yakin seyakin-yakinnya bahwa pilihan kita adalah orang yang tepat.

Jika perempuan harus yakin bahwa orang yang akan menikahinya adalah laki-laki yang baik agamanya, taat kepada perintah Allah, bertanggung jawab, penyayang dan bisa menjadi pemimpin keluarganya.

Cara Membangun Kembali Kepercayaan Pasangan Kita, Diantaranya dengan Menurunkan Ego

Jika Anda sudah yakin bahwa laki-laki tersebut memenuhi kriteria dasar sebagai seorang suami, maka silakan yakinkan orang tua. Caranya gimana?

Pertama, ketahui latar belakang kegagalan dia membina rumah tangga. Apa andilnya dalam perpisahan itu. Anda harus cermat dan meyikapi ini secara objektif. Artinya jangan hanya mendengar dari sepihak saja.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat