Menentukan Harga Jual Produk, agar Usaha Berkembang dan Berprofit

Menentukan Harga Jual Produk, agar Usaha Berkembang dan Berprofit

Hadila.co.id Mempunyai binis atau usaha sendiri adalah keinginan banyak orang, tak jarang beberapa orang memilih keluar dari pekerjaan dan memulai bisnis kecil-kecilan. Meski begitu ada juga yang justru kebingungan ketika ingin memulai bisnisnya, diantaranya adalah kebingungan menentukan harga jual produk hasil usaha mereka.

Hal ini wajar karena menentukan harga jual juga dapat mempengaruhi perkembangan bisnis ada. Apabila sebuah produk dijual dengan harga yang tepat maka tidak menutup kemungkinan produk tersebut akan laku terjual, dan sebaliknya.

Menentukan harga jual bisa dilihat dari berbagai aspek, bahan baku dan jenis produk juga bisa menjadi penentu harga jual suatu barang.

Teknik Pemasaran Jasa, agar Usaha Laris dan Dikenal Banyak Orang

Untuk menghitung harga produksi makanan sebenarnya sangat sederhana yaitu hitung saja berapa bahan yang kita pakai, tambahkan ongkos kerja dan risiko (cadangan kenaikan harga bahan dan estimasi produk  tidak laku).

Mengapa harus memasukkan risiko? Karena tidak mungkin kita tiap hari mengubah harga produk, padahal harga telur bisa saja berubah tiap hari dan pasti ada barang yang tidak habis terjual.

Kalau semua sudah dihitung, masukkan berapa laba yang kita inginkan maka itulah harga dasar penjualan kita.

Belajar Bisnis Obat Herbal dari Pemilik Perusahaan Obat Herbal

Tapi masih ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan, salah satunya harga pasar. Berapa harga jual kue pesaing? Kalau kue yang Ibu produksi lebih mahal dibandingkan kue sejenis padahal bahan dan rasanya hampir sama, ya nggak laku dong jadinya.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat