Menara Utama Masjid Taman Sriwedari Topping Off, Warga Diajak Ikut Serta Danai Pembangunan

Menara Utama Masjid Taman Sriwedari Topping Off,  Warga Diajak Ikut Serta Danai Pembangunan
Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta, Ahmad Purnomo (ketujuh dari kanan), bersama para panitia dan pelaksana berpose di puncak menara utama setinggi 104 meter, Jumat (12/4/2019).

SOLO, HADILA – Pembangunan Konstruksi menara utama Masjid Taman Sriwedari setinggi 104 meter yang merupakan tertinggi di Indonesia, Jumat (12/4/2019) memasuki topping off. Selanjutnya, PT Wijaya Karya selaku kontraktor akan menyempurnakannya hingga setinggi 114 meter.

“Alhamdulillah, pembangunan menara utama masjid ini memasuki topping off (penyempurnaan) dengan lancar dan zero accident, sehingga kami nanti tinggal melanjutkan pembangunan hingga ke atap,” kata Pemimpin Proyek Pembangunan Masjid Taman Sriwedari, Agung Budiarto, saat acara seremoni Topping Off di kompleks pembangunan Masjid Sriwedari, Jumat (12/4/2019).

Agung menjelaskan, pekerjaan pembangunan menara utama Masjid Taman Sriwedari ini adalah yang paling krusial. “Kami membangun sejak awal Maret, dan harus dilaksanakan 24 jam non stop, dan Alhamdulillah hari ini sudah selesai mencapai 104 meter sehingga tinggal penyempuraan penutupan atap, topping off,” paparnya.

Dengan selesainya pembangunan menara utama itu, menurut Agung pihaknya tinggal menyelesaikan pembangunan Masjid Taman Sriwedari secara keseluruhan yang sekarang ini telah mencapai 36%. “Capain ini juga lebih cepat 7% dari yang seharusnya. Jika semuanya lancar, kami berharap pembangunan Masjid akan selesai pertengahan tahun 2020 mendatang.”

Pembangunan Masjid Taman Sriwedari dilihat dari Menara Utama setinggi 104 meter yang kemarin memasuki masa topping off

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat