Memahami Kesehatan Mental Anak-Anak

Memahami Kesehatan Mental Anak-Anak

Hadila.co.id Kesehatan sosial dan emosional yang baik sangat penting untuk pembelajaran dan perkembangan anak. Ketika otak anak-anak tumbuh dengan cepat selama masa janin, bayi, dan tahun-tahun pertama kehidupan, ini adalah periode kritis perkembangan psikososial dan emosional mereka.

Dilansir Hadila.co.id dari thefamilyconservancy.org Jumat (12/04/2018), pada tahun-tahun awal, perkembangan emosional terkait erat dengan hubungan dan pola pengasuhan keluarga. Jika seorang anak tidak menerima hubungan pengasuhan dan perlindungan yang stabil dan juga konsisten, kesehatan mental mereka dapat terancam. Ketika trauma seperti pelecehan dan penelantaran dialami oleh anak, maka perubahan perilaku dapat terjadi dan dapat bertahan hingga remaja dan dewasa.

Liburan ‘Bahagia dan Murah’

Pentingnya Emosional Sosial untuk Pembelajaran dan Pengembangan Anak

Otak anak tumbuh dengan cepat selama masa bayi dan tahun-tahun pertama kehidupan. Selama tahun-tahun ini, anak-anak belajar banyak tentang hubungan, rutinitas, dan empati.

1. Ketika anak kecil mengeksplorasi lingkungan dan komunitas mereka, mereka belajar apa yang diharapkan darinya, dan apa yang dapat mereka harapkan dari orang lain

2. Cara-cara dan budaya lingkungan dalam membesarkan anak-anak memengaruhi perkembangan mereka.

3. Anak-anak belajar tentang hubungan, memecahkan masalah, dan mengatur emosi mereka, apakah itu dilakukan melalui proses pengajaran dari orangtua atau dengan mengamati orang dewasa di sekitar mereka.

5 Langkah Menyiapkan Anak di Masa Prasekolah

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat