Manfaat Minyak Kelapa Murni, Mulai dari Anti Virus hingga Nutrisi untuk Ibu Hamil

Manfaat Minyak Kelapa Murni, Mulai dari Anti Virus hingga Nutrisi untuk Ibu Hamil

Hadila.co.id VCO atau Virgin Coconut Oil atau yang lebih dikenal dengan minyak kelapa murni, kaya akan asam lemak jenuh. Dahulu orang beranggapan bahwa minyak dengan kandungan lemak jenuh sangat berbahaya bagi tubuh, karena dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Namun ternyata riset dan penelitian terbaru membantah hal tersebut. Justru sebaliknya, minyak kelapa murni ternyata mengandung banyak manfaat.

Riset menyimpulkan bahwa kandungan lemak jenuh pada minyak kelapa murni justru memiliki banyak manfaat dan baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Minyak kelapa murni juga dapat digunakan sebagai anti virus, yang secara tradisional digunakan masyarakat untuk meningkatkan CD4 kekebalan tubuh pada pasien HIV AIDS.

Benalu Teh, Sering Diabaikan Tapi Ampuh Atasi Kanker

Penggunaan minyak kelapa murni juga sangat baik bagi perawatan kesehatan sehari-hari, diantaranya sebagai nutrisi bagi ibu hamil, ibu menyusui dan lansia.

Minyak kelapa murni juga dapat pula digunakan sebagai topical therapy pada kasus penderita penyakit kronis dengan ‘tirah baring’ (bed rest).

Bed rest yang terlalu lama dapat menyebabkan resiko terjadinya luka tekan atau decubitus. Luka tekan disebabkan karena tekanan pada kulit yang terlalu lama untuk menyangga beban tubuh sehingga pasokan oksigen dan nutrisi terhambat.

Manfaat Daun Jambu Biji, Mudah Ditemukan Ampuh Atasi Diare

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat