Karena Salat, Allah Menyelamatkan Hidupku

Karena Salat, Allah Menyelamatkan Hidupku
Sumber gambar: dream.co.id

Hadila.co.id – Waktu itu aku memutuskan untuk salat, dan Allah menyelamatkan hidupku. Aku, mahasiswa di salah satu universitas negeri di Solo asal Magetan. Sore itu aku hendak menuju Solo dari Magetan, dengan menggunakan bus umum.

Di Terminal Maospati, saat menunggu bus jurusan Magetan-Solo, aku ingat bahwa dari rumah aku belum Salat Asar. Aku pun bergegas menuju musala yang ada di terminal itu.

Belum sampai ke musala, aku ragu. “Salat sekarang atau nanti saja? Jangan-jangan nanti ketika salat, busnya lewat. Jika itu bus terakhir, aku bakal kerepotan mencari angkutan umum yang lain,” raguku berkecamuk.

Akhirnya kuputuskan untuk tetap Salat Asar di musala itu. Aku berpikir pasti Allah tidak akan menyia-nyiakan hamba-Nya yang mengutamakan ibadah.

Selesai salat, kekhawatiranku terjadi! Bus yang kumaksud sudah lewat dan aku tidak tahu apakah masih akan ada bus yang lewat lagi atau tidak. Saat itu aku sangat kesal sekaligus menyesali keputusan mendahulukan salat.

“Jadi apes deh,” pikirku saat itu. Sempat mempertanyakan Allah dalam hati, “Bukankah seharusnya jika kita taat dan berusaha melaksanakan salat segera akan mendapatkan keberuntungan?”

Rasanya seperti mendapat perlakuan tidak adil, ingin marah, tetapi tak ada yang bisa kulakukan.

Aku pun menanti, berharap setidaknya masih ada bus terakhir yang lewat. Lama menanti, akhirnya bus terakhir lewat, dengan penumpang yang sudah penuh sesak tidak karuan.

Ibnu
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat